Friday, 28 February 2014

Pelatihan Konservasi



Sebagai komunitas traveling yang mengusung semangat konservasi, tentu rasanya Gamananta masih perlu banyak belajar bagaimana prinsip konservasi yang benar. Meskipun kerap melakukan budaya konservasi dalam setiap perjalanan, Gamananta masih ingin terus menggalakkan konservasi agar dapat dipahami oleh anggotanya.'




Atas dasar itulah, Gamananta menggandeng Kelompok Studi Biologi (KSB) dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya (FMIPA UB), Malang, untuk menggelar pelatihan konservasi. Acara sederhana tersebut digelar di King Coffee, Joyogrand, Malang.


Secara bergantian, Fahmi, Hadi, Dwi, dan Ken dari KSB FMIPA UB memaparkan prinsip-prinsip dasar konservasi. Mereka juga berbagi pengalaman kegiatan-kegiatan yang pernah dilakukan terkait dengan konservasi. Anggota Gamananta yang mengikuti acara tersebut menyimak dengan antusias.

"Keep Calm and Conserve Nature" adalah semangat yang dibagi oleh KSB FMIPA UB selain "harmonization". KSB FMIPA UB menegaskan bahwa harmonisasi antar sesama makhluk hidup harus diperhatikan karena merupakan tujuan utama dari pelaksanaan konservasi.

Setelah pemaparan yang cukup jelas, diadakan sesi tanya jawab dari anggota komunitas kepada pemateri. Di penghujung acara, dilakukan penyerahan sertifikat sebagai ucapan terima kasih dari komunitas Gamananta kepada KSB FMIPA UB dan acara ditutup dengan foto bersama.

Gamananta Community

About Gamananta TravelerCommunity

Gamananta adalah sebuah komunitas traveler yang selalu membawa semangat dan orientasi konservasi dalam setiap kegiatan dan perjalanannya. Gamananta merupakan dua kata gabungan dari bahasa Sansekerta, "Gama" berarti perjalanan dan "Ananta" berarti tanpa batas. Gamananta berusaha untuk berjalan tanpa batas demi visi dan misinya.

Artikel Terkait

2 comments:

No Spam, No Sex, No SARA
Junjung Tinggi Kebebasan Berpendapat yang Bertanggung Jawab