Thursday, 22 October 2015

Gamananta 3rd Anniversary 2015

 Pemotongan tumpeng sebagai simbolis oleh Jauhar Syauqi dan diterima oleh Anggrek

Semua bermula pada 13-16 Oktober 2012, kala lima orang: Rifqy, Muchlis, Kurniawan, Uki, dan Anggrek mendaki Gunung Semeru. Cita-cita ingin berdiri di puncak Mahameru, namun harus tertahan akibat keterbatasan fisik. Tiga malam pun dihabiskan di Ranu Kumbolo, 2.400 meter dari permukaan laut (mdpl).

Dan tujuan utama dari pendakian ini sebenarnya pada 14 Oktober 2012. Gamananta (waktu itu masih bernama D'Projecture) dideklarasikan sebagai komunitas.

Tak terasa, kini komunitas yang mengusung semangat dan orientasi konservasi dalam setiap perjalanannya ini sudah berusia 3 tahun. Usia yang masih prematur namun pertanda untuk semakin berkembang.

Di bawah kepengurusan baru yang dipimpin oleh Jauhar Syauqi (Oki) sebagai Chief Executive Officer (setara ketua), Gamananta merayakan ulang tahunnya secara sederhana. Yakni tasyakuran dilanjut makan bersama di rumah salah seorang anggota Gamananta, Fia, yang bertempat di Wagir, Malang.

Konsep acara kali ini serupa saat perayaan anniversary pertama di rumah anggota Gamananta, Tomi. Tasyakuran sederhana dilanjut pemotongan tumpeng dan makan bersama. Bedanya, kali ini menu yang disajikan adalah hasil dari masak sendiri, tanpa memesan katering. Namun tidak mengurangi kebersamaan dan kekhidmatan saat berdoa untuk kemajuan komunitas.

 Urun pendapat dan dukungan demi kemajuan komunitas

Tasyakuran kali ini dihadiri 11 anggota Gamananta yang luang saat itu. CEO Gamananta membuka acara, dilanjutkan doa bersama oleh Rifqy, lalu dilakukan pemotongan tumpeng sebagai simbolis dan diakhiri makan bersama.

Besar harapan dari masing-masing anggota untuk perkembangan Gamananta. Utamanya soal regenerasi agar ada penerus terbaik bagi kepengurusan saat ini. Juga, dukungan untuk merancang program-program komunitas yang bermanfaat dan tetap sesuai pada visi dan misi komunitas sesuai tercantum dalam Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga (PD/PRT) komunitas.

Selamat ulang tahun ke-3, Gamananta! Ji! Ro! Lu! Budal!

(Ditulis oleh: Rifqy Faiza Rahman)
About Gamananta TravelerCommunity

Gamananta adalah sebuah komunitas traveler yang selalu membawa semangat dan orientasi konservasi dalam setiap kegiatan dan perjalanannya. Gamananta merupakan dua kata gabungan dari bahasa Sansekerta, "Gama" berarti perjalanan dan "Ananta" berarti tanpa batas. Gamananta berusaha untuk berjalan tanpa batas demi visi dan misinya.

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

No Spam, No Sex, No SARA
Junjung Tinggi Kebebasan Berpendapat yang Bertanggung Jawab