Tuesday, 1 December 2015

Gamananta Mini Workshop Travel Blogging 2016


Setiap orang dapat dan bebas melakukan perjalanannya sendiri. Sebagian besar di antaranya, mampu mendokumentasikan perjalanannya berupa foto maupun video. Sebagian besar, bahkan mampu bercerita secara lisan pengalaman perjalanannya kepada teman-teman terdekatnya.

Namun, tak semuanya, mungkin sebagian kecil di antara mereka yang mau dan mampu menuliskan perjalanannya. Berbagai macam alasan dikemukakan, mulai dari keterbatasan waktu, ketidaktahuan harus mulai dari mana, hingga alasan yang paling klasik: tidak bisa menulis.

Berangkat dari situasi demikian, maka Gamananta tergerak untuk kembali menggelar pelatihan singkat bagi sahabat, baik anggota Gamananta maupun bukan, untuk mau memulai menulis perjalanannya. Benar-benar menulis, menggambarkan dengan untaian kata-kata, kalimat per kalimat.

Pelatihan berupa mini workshop ini bertajuk: Travel Blogging, Show Your Journey In Words. Dalam acara ini, akan ada dua materi utama. Pertama, tentang tahap-tahap memulai blog sebagai media utama menulis perjalanan, yang akan dibawakan oleh Mohammad Lutfi Hidayat, travel blogger di langkahkecil.com. Kedua, tentang bagaimana membuat cerita perjalanan kalian bermakna yang akan disampaikan oleh Rifqy Faiza Rahman, travel blogger di papanpelangi.co. Di penghujung acara, rencananya akan digelar praktek langsung menulis. Peserta ditantang untuk menulis cerita dalam jangka waktu yang ditentukan.

Mini workshop ini rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 10 Januari 2016. Bertempat di Rezzen Bakery & Coffee House, Merjosari, Kota Malang.

Dengan biaya partisipasi sebesar Rp 25.000, sahabat sudah mendapatkan fasilitas berupa snack dan minum, serta mini wokshop kit. Kuota terbatas, lho! Jadi buruan daftar supaya segera memulai untuk menulis pengalaman perjalanan kalian. Batas akhir pendaftaran peserta mini wokshop adalah tanggal 31 Desember 2015. Dengan menghubungi kontak yang tercantum berikut ini:

Rendra: 0857-3014-0597 (Whatsapp) / 32F7AA63 (BBM)
Oki: 0857-1240-0989 (Whatsapp) / 7E6FF742 (BBM)

Ditunggu keikutsertaannya, ya, Ji! Ro! Lu! Budal!
About Gamananta TravelerCommunity

Gamananta adalah sebuah komunitas traveler yang selalu membawa semangat dan orientasi konservasi dalam setiap kegiatan dan perjalanannya. Gamananta merupakan dua kata gabungan dari bahasa Sansekerta, "Gama" berarti perjalanan dan "Ananta" berarti tanpa batas. Gamananta berusaha untuk berjalan tanpa batas demi visi dan misinya.

Artikel Terkait

2 comments:

No Spam, No Sex, No SARA
Junjung Tinggi Kebebasan Berpendapat yang Bertanggung Jawab